Responsive Banner design
Home » » Bagaimana Caranya Bisa Sukses Tanpa Mikir

Bagaimana Caranya Bisa Sukses Tanpa Mikir


Sebagian orang selalu bertanya Bagaimana Caranya Bisa Sukses Tanpa Harus Mikir, sedangkan yang mikir saja belum tentu sukses ?

Tidak berfikir tentu perbuatan yang bodoh, namun terlalu banyak berfikir yang mengakibatkan tidak berani berbuat atau melakukan sesuatu merupakan tindakan yang lebih bodoh.

Banyak orang takut melakukan sesuatu karena takut akan resiko yang akan dihadapi, apalagi kalau resiko yang dimaksud adalah kegagalan. Bukankah sudah banyak bukti bahwa kesuksesan banyak dilahirkan dari kegagalan sebelumnya ?

Konsep dari sukses tanpa mikir ini adalah ”Beranilah melakukan sesuatu tanpa harus banyak berfikir yang mengakibatkan ketakutan untuk memulai sesuatu karena takut resiko atau takut gagal karena belum siap”

Jangan pernah berfikir melakukan sesuatu takut karena belum ada kesiapan atau kekurangan banyak hal seperti modal, keahlian, atau pengalaman yang semuanya baru bisa didapatkan justru setelah memulai melakukan dan proses itu berjalan.

Misalnya kita menginginkan untuk menjadi pengusaha konveksi atau usaha dibidang garmen, sementara kita belum ada modal untuk membeli mesin, belum ada kemampuan dalam bidang itu dan bahkan tidak ada pengalaman sedikitpun dibidang itu.

Itu semua bukan alasan karena ketika modal sudah siap pun dia tidak ada keberanian untuk memulai karena takut dengan kegagalan.

Mulailah dengan segera tanpa harus banyak berfikir yang justru akan mengakibatkan takut untuk memulai.

Benang dan jarum pun sudah cukup untuk mewujudkan impian untuk menjadi pengusaha garmen. Dengan berbekal benang dan jarum orang sudah bisa memulai membuat baju, meskipun hasilnya jauh dari sempurna ini adalah awal dari sebuah proses.

Namun dari proses ini sudah muncul sebuah keberanian yang akan menghantarkan orang tersebut menjadi pengusaha garmen.

Ketika orang sudah mampu membuat baju dari benang dan jarum saja, maka suatu saat pasti akan bisa dapat modal untuk membeli mesin jahit.

Ketika mesin jahit sudah didapat pasti hasil membuat bajunya akan jauh lebih baik dibandingkan dengan ketika dibuat dengan benang dan jarum saja.

Proses berikutnya ketika sudah rapi dengan mesin jahit maka mesin obras pun akan terbeli. Ketika semua kelengkapan mesin sudah terbeli dan kualitas hasil semakin meningkat maka pada saat itu dia sudah resmi menjadi pengusaha garmen.

Bandingkan dengan orang yang terlalu banyak berfikir dan takut resiko, maka ketika sudah memiliki jarum dan benang dia pasti takut memulai karena pasti akan berfikir lebih baik menunggu bisa membeli mesin jahit dulu baru memulai.

Bahkan ketika mesin jahit terbeli dia tidak juga segera memulai karena takut gagal sehingga dia akan berfikir lebih baik memulai setelah bisa membeli mesin obras.

Proses seperti ini akan merusak mental dan keberanian. Karena semakin lengkap dia memiliki peralatan maka semakin takut pula dia memulai.

Karena semakin lengkap peralatan semakin banyak pula pengalaman yang tidak dia miliki. Dia belum ada pengalaman menggunakan jarum dan benang, belum juga ada pengalaman menggunakan mesin jahit, apalagi pengalaman menggunakan mesin obras.

Bandingkan dengan yang mengawali dengan mengunakan peralatan seadanya, maka semakin bertambah peralatan semakin bagus pula hasilnya.

Kalau hasil dari jarum dan benang saja bisa bagus apalagi kalau mengunakan mesin jahit, apalagi kalau dilengkapi dengan mesin obras tentu hasilnya akan lebih sempurna. 

Kalau Anda ingin sukses tanpa mikir lakukan keinginan Anda sekarang juga tanpa harus menunggu apapun dan siapapun dan jangan terlalu banyak berfikir.

Jauhkan dari diri Anda motto ”Alon-alon asal Kelakon” (Pelan-pelan asal terwujud) karena orang sukses selalu melakukan sesuatu dengan cepat dahsyat dan berhasil.

Dikutip dari Buku Berjudul Sukses Tanpa Mikir Karya Bapak Arif Isnaini sang Mr. ATM

0 komentar: